Selasa, 27 Agustus 2013

Tutorial Menginstall XAMPP

                Pada postingan ini saya membuat Tutorial Menginstall Xampp. Sebelum saya dapat menginstall xampp sendiri , saya mendapatkan berbagai kesulitan berulang kali saya coba dan coba tetap saja gagal. Dan ternyata kesalahannya mengapa installation failed/ instalasi gagal adalah karna sebelumnya harus menginstall microsoft visual c++ 2008 terlebih dahulu. Dan setelah saya menginstallnya Xampp dapat berjalan sebagai mana mestinya.Dan penginstallan telah selesai pada sekitar jam 9 lewat.
                Banyak terjadi berbagai masalah dalam menginstall Xampp. Dan sebelum saya dapat menginstallnya saya sempat browsing dan tidak saya temukan sedikitpun tentang masalah saya dalam menginstall Xampp. Syukurlah saya memecahkan masalahnya sendiri. Dan sekarang saya akan membagikannya pada anda.Selamat membaca Tutorialnya dan semoga anda tidak mendapatkan kesulitan apapun.

                   Xampp merupakan software yang lengkap karna di dalamnya terdapat Mysql database server, Apache web server PHP dan module lainnya.Yang meringankan kerja dan menghemat waktu anda, tanpa perlu menginstallnya satu persatu. Dibawah ini adalah tutorialnya:

1.Klik 2 x pada Xampp yang telah di download.
2.Lalu tampil gambar dibawah ini. Klik Next.
3.Tandai untuk penginstallan. seperti di bawah ini.
4.Simpan pada Local Disk C dan klik Install untuk menginstallnya.
5.Klik finish untuk melihat jendela Xampp Control Panel.
6.Maka akan terlihat seperti ini.
7.Untuk memeriksa apakah instalasi berhasil. Buka Web browser sebagai contoh Mozilla Firefox lalu ketik http://localhost/ jika instalasi berhasil akan di tampilkan gambar seperti ini.Dan proses penginstallan berakhir sampai disini.


 Terimakasih telah membaca tutorial di atas. Semoga bermanfaat :)
Dari newbie untuk newbie.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar